You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Laporan Pemotongan Dana KJP di Qlue Dicek
.
photo Ilustrasi - Beritajakarta.id

Laporan Pemotongan Dana KJP di Qlue Dicek

Camat dan Kepala Seksi Pendidikan Kecamatan Cakung menyambangi sebuah sekolah kejuruan tingkat menengah swasta di Jalan Tipar Cakung, Cakung Barat, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (10/9). Pasalnya, salah seorang guru di sekolah tersebut dilaporkan dalam Qlue menahan anjungan tunai mandiri (ATM) dan memotong dana Kartu Jakarta Pintar (KJP) siswa.  

Besok akan kita kumpulkan dan kita beri kuisioner. Nanti kita tanyakan, termasuk apakah benar ada pemotongan Rp 100 ribu seperti dalam laporan Qlue itu

Dalam laporan di Qlue, disebutkan seorang oknum guru menahan ATM KJP sejumlah siswa dengan alasan yang tak masuk akal. Kemudian, sebagai biaya pengganti transport, dari dana KJP siswa, dimintakan uang sebesar Rp 100 ribu.

Camat Cakung, Alamsah mengatakan, pihaknya sengaja datang bersama kasie pendidikan kecamatan untuk mengecek kebenaran aduan di aplikasi Qlue tersebut. Namun, pihaknya tidak bertemu kepala sekolah lantaran yang bersangkutan tengah mengikuti pengarahan Kementerian Agama di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Program KJP Lebih Tepat Sasaran

Kasie Pendidikan Kecamatan Cakung, Anwar mengatakan, sebagai tindak lanjut, sebanyak 60 siswa-siswi penerima KJP akan dikumpulkan untuk dimintai keterangan. Mereka akan ditanya apakah ada yang mendapat perlakuan seperti laporan di aplikasi Qlue.

"Besok akan kita kumpulkan dan kita beri kuisioner. Nanti kita tanyakan, termasuk apakah benar ada pemotongan Rp 100 ribu seperti dalam laporan Qlue itu," katanya.

Selain kepada siswa, pihaknya juga akan mengumpulkan para guru untuk mengklarifikasi. Mereka akan dikronfontir dengan laporan Qlue dan hasil kuisioner siswa.

"Siswa akan kita lindungi, mereka pun mengisi kuisioner di rumah. Kalau sampai ada apa-apa kita akan tampung siswa di sekolah negeri," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1231 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1168 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1166 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1135 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1063 personNurito